PORTAL GAMES

Agent Paling Yang Paling Sering Digunakan di Map Ascent Valorant

1steuropetravelguide – Dari semua map yang ada di Valorant, Ascent menjadi yang paling sering dipilih dan menjadi favorit semua pemain, terutama di awal Valorant Champion Tour atau VCT 2024. Banyak yang bilang ini adalah map yang paling sempurna dibandingkan yang lain.

Kali ini GamesTravel menggunakan informasi dari vlr.gg untuk menangkap seluruh status dan hasil pertandingan VCT 2024 sejauh ini. Penasaran ingin tahu agen apa saja yang paling sering digunakan di map Ascent Valorant? Yuk simak artikel berikut ini.

Agent yang Sering Digunakan di Map Ascent Valorant

Omen

The new Omen character model in Valorant looks more buff | ONE Esports

Tak perlu diragukan lagi, Omen merupakan agen yang paling sering dan pasti digunakan jika kartu Ascent dipilih. Di seluruh region VCT, Omen hampir selalu mendapatkan pick rate 100% di map Ascent. Memang benar, Omen adalah pengontrol agen yang paling fleksibel dan sangat cocok untuk peta ini.

Omen bisa melakukan banyak hal untuk membantu tim dan menyelamatkan dirinya sendiri. Mulai dari utilitas Paranoia Omen yang dapat membutakan dan membuat tuli musuh hingga Shrouded Step yang dapat mengelabui musuh. Selain itu, skill ultimat Omen, From The Shadow, dapat dengan mudah memulihkan Spike yang terjatuh.

Jett

VALORANT pros say Riot nerfed the wrong Jett ability in new update - Inven Global

Setelah didominasi oleh dua agent dari role lain, seorang duelist akhirnya hadir dan bisa kalian gunakan di map Ascent. Jett memiliki peluang sekitar 40% untuk terpilih sejauh ini di VCT 2024.

Jett merupakan agent Valorant yang mengandalkan kecepatan dan akurasi ketika menembak. Sebagai Agen Duelist di Valorant, Jett akan memanfaatkan sisi dan sudut aneh peta Ascent untuk mengelabui banyak musuh. Jett dapat melompat dan terbang ke tempat yang paling tidak diduga oleh musuh. Jika kamu memang suka menggunakan Agent Duelist di Valorant, maka Jett adalah pilihan utamamu di map Ascent.

Viper

Valorant update 2.09 patch notes nerf Viper | Shacknews

Aneh tapi nyata, Viper merupakan Agent Controller kedua Valorant yang cukup sering digunakan oleh banyak tim VCT di awal tahun 2024. Pada awalnya, Viper mungkin kurang cocok untuk map Ascent yang memiliki kekurangan dan jalur yang sempit. Namun rupanya banyak tim yang menggunakan dirinya sebagai lineup utama mereka.

Kemungkinan besar, Viper dipilih karena layar racunnya sangat mudah digunakan. Konsisten dan selalu benar ketika memberikan smoke kepada rekan setimnya. Selain itu, saat Anda menggunakan Viper di peta Ascent, Anda dapat mempelajari banyak susunan pemain sehingga Anda dapat memenangkan ronde dengan mudah.

Killjoy

Valorant' Patch Notes 6.03 Reveal Killjoy Nerf And Swiftplay Update

Satu-satunya agen Sentinel Valorant yang masuk dalam daftar rekomendasi tujuh agen yang paling banyak digunakan di peta Ascent. Semua utilitas Killjoy dapat memberikan kerusakan pada musuh, membuat mereka sangat takut untuk memasuki situs mana pun.

Utilitas mematikan ini akan sangat efektif jika dikombinasikan dengan masuknya kartu Ascent yang sempit. Faktanya, banyak pemain yang menggunakan Killjoy untuk mempertahankan situs yang sama dengan mereka. Hanya dengan menggunakan turret dan Alarmbot, Killjoy dapat menghentikan pergerakan musuh.

Sova

VALORANT WALKTHROUGH - SOVA | Team Liquid Character Tutorial

Bukan hanya agent inisiator yang sering terpilih di map Ascent. Sova berada di posisi keenam untuk agen yang paling sering digunakan. Tugas kalian sebagai Sova adalah mencari informasi keberadaan musuh agar semua orang dalam tim tidak kaget dengan kehadirannya.

Sova akan memberikan kalian posisi musuh yang tepat dimana mereka berada dan kalian bisa langsung menembaknya ketika lokasinya sudah terungkap. Ascent merupakan map yang sangat krusial bagi Sova karena banyak sekali tempat yang bisa dijangkau menggunakan Recon Bolt miliknya.

Fade

New Valorant agent Fade: All abilities explained and release date | ONE Esports

berikutnya dan bukan yang terburuk di Valorant, Fade hadir dari role Initiator Agent dan kali ini akan melengkapi daftar Agent. Fade akan sangat bergantung pada utilitas Haunt miliknya yang akan memberikan informasi akurat kepada seluruh rekan satu timnya.

Menggabungkan Haunt dengan Prowler miliknya akan mengancam kehadiran semua musuh. Ke mana pun mereka berlari setelah mengungkapkan lokasi mereka kepada Haunt, Prowler mengejar mereka. Kedua utilitas ini akan sangat berguna di peta Ascent karena musuh bisa berada di posisi aneh dan Fade bisa menghukum mereka.

KAY/O

KAY/O : Guide et comp├ętences de l'agent Valorant !

Salah satu agen yang menarik perhatian di awal tahun 2024 yaitu KAY/O sangat sering dipilih oleh banyak tim VCT 2024. Memang Ascent memiliki tempat kecil yang sangat mudah dideteksi karena kegunaannya.

Tidak sampai disitu saja, KAY/O juga mempunyai kegunaan untuk membutakan musuh yaitu Flash/Drive. Dengan menggunakan semua utilitasnya, KAY/O akan menjadi Agen yang sangat baik di peta ini dan mampu menjadi Inisiator terbaik Anda.

Di antara semua agent di atas, manakah yang menurut kalian paling berguna dan memiliki kontribusi terbaik ketika digunakan di Valorant? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya! Ingatlah untuk terus pantau GamesTravel agar tidak ketinggalan informasi seputar game dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *